Tertangkap Basah Curi Laptop, Pemuda Ini Babak Belur

Lokasi maling beraksi. (deny rahmawan)
Lokasi maling beraksi. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Apes dialami AR alias Abdur (24) warga Probolinggo, ia babak belur dihajar massa karena tertangkap basah mencuri laptop, Jumat (6/4).

Aksinya diketahui korban di kosnya, Jalan Kembang Turi, Jatimulyo, Lowokwaru, Kota Malang pada pukul 08.00 WIB. Dari informasi yang didapat MVoice, pelaku masuk ke tempat kos tersebut karena tidak dikunci dan korban sedang tertidur.

Tak lama, pelaku masuk ke kamar milik Andre Agustian dan hendak menggondol laptop merek ASUS. Karena pelaku mengeluarkan suara berisik, korban terbangun dan memergoki aksi Abdur.

BNN Kota Malang

“Korban langsung teriak maling dan memancing warga serta anak kos lain,” kata Bimantara, yang juga kos di tempat korban.

Setelah ditangkap, pelaku awalnya mengelak ingin mengambil laptop. Namun pernyataannya itu tak berarti apa-apa karena massa sudah marah. Beruntung anggota polisi segera datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Diketahui pelaku datang ke kos tersebut menggunakan sepeda motor dan sudah beberapa kali mengintai lokasi di sana.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiyono, mengatakan, pelaku langsung diamankan dari massa yang emosi ke kantor polisi.

“Pelaku segera kami bawa ke polsek dan dilakukan penyelidikan. Sementara laptop milik korban kami jadikan barang bukti,” tandasnya.(Der/Aka)