Ternyata Buah Pir Baik untuk Kesehatan Jantung

Buah Pir. (necturajuice.com)

MALANGVOICE – Buah pir memiliki bentuk daun yang lonjong dengan daun berwarna hijau, dan memiliki bunga lima kelopak warna kuning merah jambu. Buah pir berasal dari daerah beriklim tropis di Eropa Barat, Asia dan Afrika Utara. Namun wajib Anda ketahui bahwa pemasok terbesar buah pir ini adalah negara Indonesia.

Tahukah Anda, menurut seorang dokter dari Universitas Brawijaya Malang (UB), dr Cholid Tjahyono, mengonsumsi buah pir dapat menurunkan kolesterol dan menghambat radikal bebas.

“Kolestrol dn radikal bebas itu yang menjadi penyebab utama terblokirnya aliran darah dalam pembuluh darah di jantung (kardiovaskular) atau penyakit jantung. Jadi buah pir bagus untuk jantung,” paparnya.

BNN Kota Malang

Kandungan yang terdapat pada buah pir ini memiliki kaya akan vitamin C dan serat. Dalam satu buah pir ternyata juga mengandung 24 persen rekomendasi serat yang dibutuhkan tubuh. Buah pir juga bebas lemak, kolesterol, dan sodium.

Dengan mengonsumsi buah pir dalam jangka panjang dari konsumsi serat tinggi secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, stroke, dan kanker.

Karena itu mengkonsumsi buah pir bagi penderita penyakit jantung sangat baik dalam mempercepat proses penyembuhan penyakit jantung dan baik pula dalam mencegah dengan mengkonsumsi rutin buah pir.(Der/Yei)