Kota Malang Memilih Pemimpin

Sutiaji-Edi Janjikan Beri Bantuan Modal Zero Riba dan Jaminan Kesehatan

Paslon SAE. (istimewa)
Paslon SAE. (istimewa)

MALANGVOICE – Pasar tetap jadi sarana kampanye favorit calon Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Kamis (1/3), Bung Edi sapaan akrabnya menyasar Pasar Krempyeng di Blimbing.

Kepada warga, Bung Edi menjanjikan bantuan modal tanpa riba. Hal itu menyusil keluhan warga yang mengalami kesulitan mengembangkan usaha mereka karena sulitnya akses modal perbankan.

“Bantuan modal zero riba akan disalurkan melalui koperasi pasar yang ada agar para pedagang dapat lebih leluasa mengembangkan jumlah dan mutu ragam dagangan mereka untuk melayani pembeli dengan prinsip saling mengambil manfaat,” katanya.

Masyarakat sekitar pasar juga mengeluhkan kumuhnya lingkungan. Puncaknya ketika turun hujan. Hal itu disebabkan rusaknya sarana jalan, saluran air dan sanitasi di pasar.

Politisi Partai Golkar ini berjanji akan ada perubahan dalam perbaikan pasar dan sarananya secara bertahap. Terutama masalah saluran air, sanitasi dan penanganan sampah pasar.

Selain itu, Bung Edi yang berpasangan dengan Sutiaji sebagai Calon Wali Kota Malang berkunjung ke perusahaan konveksi. Pasangan mengusung semboyan SAE ini bertujuan mengetahui problematika usaha, baik buruh atau karyawan serta pengusaha.

Dari dialog tersebut, kebanyakan mengeluh karena kurangnya kesejahteraan karyawan, mulai pendapatan dan jaminan kesehatan.

Paslon SAE berjanji, jika mereka terpilih maka seluruh warga Kota Malang tanpa terkecuali akan mendapatkan jaminan kesehatan, dan pemerintah akan menanggung biaya kesehatan untuk masyarakat miskin di Kota Malang.(Der/Ery)