SMK PGRI 3 Tunggu SK Terkait LKS

Siswa SMK PGRI 3 melakukan praktik kompetensi body repair yang diujikan dalam LKS. (Muhammad Choirul)
Article top ad

LKS Jatim 2015 - MalangMALANGVOICE – Penunjukkan Kota Malang sebagai tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) se-Provinsi Jawa Timur (Jatim), memberi peluang SMK PGRI 3 Malang sebagai salah satu   pelaksana untuk  mata lomba tingkat SMK.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK PGRI 3, Santur Hidayat SPd. menjelaskan, pihaknya tengah menyiapkan pelaksanaan bidang kompetensi dilombakan.

Meski begitu, surat keputusan terkait bidang apa saja yang dilaksanakan di SMK PGRI 3 Malang juga masih ditunggu. “Kami punya kesempatan jadi pelaksana, karena beberapa bidang seperti auto body repair, di Kota Malang ini hanya ada di PGRI 3,”  katanya.

Selain itu, SMK PGRI 3 juga memiliki sarana prasarana yang diperlukan bidang kompetensi lain, di antaranya Computer Aided Drawing and Design (CADD) dan Teknik Las.

Santur Hidayat menyebut, persiapan yang dilakukan belum terlalu ke ranah teknis. Sebab, pendanaan terkait itu belum jelas.

“Dengan ada SK, dana untuk pengadaan alat bantuan juga mengikuti, sehingga dapat mempermudah pelaksanaan. Tapi dibilang siap kami ya siap,” pungkasnya.-