Satpol PP Razia Siswa Bolos

Lagi, Simpan Gambar Tak Senonoh, Siswa Terjaring Razia

Siswa bolos sekolah dihukum membersihkan toilet Kantor Satpol PP. (Ist)
Siswa bolos sekolah dihukum membersihkan toilet Kantor Satpol PP. (Ist)

MALANGVOICE – Lagi-lagi sejumlah siswa di Kota Malang diketahui menyimpan foto tidak senonoh pada telepon genggamnya. Hal ini terungkap usai razia Satpol PP terhadap siswa bolos, Senin (30/1).

“Ada siswa yang ketahuan menyimpan foto yang tidak pantas di dalam telepon genggamnya,” ungkap Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP, Dandung J.

Atas temuan ini, Satpol PP memanggil pihak sekolah dan wali murid. Atas permintaan guru, sejumlah siswa bahkan ada yang diganjar sanksi berupa membersihkan toilet Kantoe Satpol PP.

Pada razia kali ini, sebanyak 28 orang terjaring. Jumlah itu merupakan total dari dua kloter razia pada pagi dan siang ini. Tidak saja siswa, Satpol PP juga mengamankan beberapa anak jalanan.

Hasil jaringan ini kemudian didata dan diwajibkan menandatangani surat pernyataan. Dandung mengatakan, razia pada kali ini menyasar kepada tempat-tempat yang ditengarai sebagai lokasi bolos seperti warnet, tempat nongkrong dan sebagainya.

“Kami melakukan razia di berbagai tempat tidak saja siswa SMA namun juga ada beberapa siswa SMP yang ketahuan membolos,” pungkasnya