SFC Perlu Motivasi Tinggi untuk Kalahkan Arema

Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, saat memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul / MalangVoice)

MALANGVOICE – Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Benny Dollo, menginstruksikan anak asuhnya bekerja keras saat menghadapi Arema Cronus pada leg pertama semi final Piala Presiden 2015, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (3/10) lusa.

Menurutnya, mengalahkan Arema bukan pekerjaan mudah. Apalagi Arema dikenal beringas saat bermain di kandang sendiri, dengan dukungan suporter setianya, Aremania.

“Perlu motivasi dan kerja ekstra untuk mengalahkan Arema. Semua sudah tahu siapa Arema. Mereka tim tangguh, punya organisasi dan disiplin bagus,” ungkap Bendol, sapaan akrabnya.

BNN Kota Malang

Dikatakannya, SFC juga telah menyiapkan strategi khusus untuk leg pertama nanti. Ia optimistis mampu meraih hasil maksimal, mengingat semua pemainnya dalam kondisi bagus. “Strategi jelas berbeda dari pertemuan sebelumnya saat babak penyisihan,” urainya.

Sementara itu, pemain SFC, Syakir Sulaiman, menilai kondisi timnya sudah jauh berbeda dibandingkan ketika bermain di babak penyisihan. Kala itu SFC ditekuk Singo Edan 1-3 karena memang persiapan tim sangat mepet.

“Saat itu latihan belum maksimal dan sebenarnya juga gol yang kami terima juga lahir dari kesalahan sendiri. Sekarang tentu semua berbeda dan seluruh pemain sudah belajar dari pengalaman,” jelasnya.