Malang Jazz Festival 2017

Sempat Diguyur Hujan, Animo Penonton Tak Surut di Malang Jazz Festival 2017

Aksi Teza Sumendra di MJF 2017. (Deny Rahmawan)

MALANGVOICE – Gelaran Malang Jazz Festival 2017 berlangsung sukses di Lembah Dieng, Sabtu (7/10). Meski sempat diguyur hujan, namun penonton tetap antusias memadati area sejak siang hingga malam.

Sedikitnya dua panggung yang disediakan Jade Indopratama selaku promotor tak pernah sepi. Pasalnya musisi papan atas Indonesia menyuguhkan penampilan apik nan memukau ribuan pasang mata yang hadir.

“Tahun kemarin juga hujan. Tapi tidak menyurutkan antusias penonton. Inilah karakter orang Malang sebagai pecinta musik,” kata CEO Jade Indopratama, Rachmad Santoso, kepada MVoice.

Event mengangkat tema The Urban Jazzy Festival kali ini menggandeng musisi lokal. Dengan total 70 musisi yang tampil malam itu. Setiap musisi punya ciri khas tersendiri dan penampilan berbeda, sebut saja Teza Sumendra dengan suara khas, Stars and Rabbit, Flanella, dan Sheila on 7 yang punya lagu-lagu hits, serta penampilan Krakatau Reunion yang tampil lengkap.

Dari segi penjualan tiket, Rachmad menargetkan 3 hingga 3,5 ribu terjual. Akan tetapi, masih kurang sedikit menutup target karena musik jazz masih terbilang baru di Malang.

“Ini merupakan tantangan bagi kami karena Malang merupakan barometer musik rock dan pop. Sedangkan jazz ini baru dan kami mencoba kekuatan musik ini,” lanjutnya.

Penonton makin terhibur ketika Teza Sumendra mengisi panggung utama. Ia tampil memukau dengan membawakan beberapa lagu. Kemudian tak kalah heboh saat Eros dkk tampil. Pembawa lagu Sephia itu membuat penonton ikut bergoyang. Tentu dengan nuansa jazz.

Tata cahaya dan setting panggung ikut memberi nuansa berbeda dengan konsep urban di tengah panorama alam yang eksotis.

Terakhir, penampilan Krakatau Reunion dengan formasi lengkap, seperti Indra Lesmana, Trie Utami, Gilang Ramadhan, Dwiki Dharmawan, Donny Suhendra dan Pria Budi Darma, menutup Malang Jazz Festival 2017 dan membuat penonton pulang dengan senyum.

Rachmad berharap, tahun ini bisa memancing animo masyarakat untuk gelaran yang sama di tahun depan. Pihaknya sedikit memberi bocoran bakal mengundang musisi internasional.

“Ya moga-moga lah bisa tahun depan,” tandasnya.(Der/Yei)