Selangkah Menuju WBBM, Polresta Malang Kota Dinilai Tim Kemenpan RB

Tim Kemenpan RB meninjau pelayanan Polresta Malang Kota. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Polresta Malang Kota kedatangan tim penilai dan evaluator zona integritas dari Kemenpan RB, Senin (30/11).

Kedatangan tim yang dipimpin Firmansyah ini guna menilai kesiapan akhir Polresta Malang Kota menuju predikat WBBM.

Firmansyah disambut seluruh PJU dan jajaran Polresta Malang Kota yang dikomandoi langsung Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata. Rombongan kemudian diajak melihat fasilitas dan pelayanan publik yang ada.

Setelah dua jam di Polresta Malang Kota, Firmansyah melihat sudah banyak perubahan yang dilakukan.

“Intinya sudah banyak yang bagus, secara umum pelayanan baik dan informatif,” katanya.

Kendati demikian, Firmansyah masih melihat ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Yakni masalah sosialisasi aplikasi Jogo Malang. Menurutnya, aplikasi ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat karena banyak fitur pelayanan kepolisian.

“Tinggal perlu ditingkatkan sosialisasi ke masyarakat sehingga layanan kepolisian bisa dengan mudah diakses,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, mengatakan, penilaian ini adalah tahap akhir menuju WBBM. Tim yang datang kali ini turun langsung mengecek pelayanan melalui pemaparan via daring beberapa waktu lalu.

“Tadi apa yang disampaikan tim penilai sudah cukup baik. Kami sudah tunjukkan langsung pelayanan di Polresta Malang Kota sampai kendaraan dinas dan pelayanan yang dipakai,” kata Leonardus.

Terkait adanya saran tentang sosialisasi aplikasi Jogo Malang, Leonardus bakal segera menjalankannya. Ia mengatakan, saat ini Jogo Malang sudah diakses 12 ribu pengguna.

“Kalau di lihat di Kota Malang ini ya memang sedikit 12 ribu. Makanya kami akan sosialisasi ke sekolah, kampus, dan pabrik agar aplikasi Jogo Malang bisa digunakan semua masyarakat,” jelasnya.

Terlepas dari itu, Leonardus sangat berharap Polresta Malang Kota naik grade zona integritas dari WBK menjadi WBBM.

“Harapannya supaya bisa raih WBBM, ini pasti menambah semangat dan kinerja lebih baik lagi. Ini pelayanan harus berinovasi, pelayanan harus sempurna kalau bisa mencapai 90 persen,” tandas Leo.

Diketahui, pengumuman penilaian zona integritas Kemenpan RB ini dijadwalkan dilakukan saat bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia pada 9 Desember.(der)