Malang 'Kota Seribu Lubang'

Sebulan, DPUPR Tambal Ratusan Lubang Jalan

Petugas melaksanakan pengaspalan jalan rusak dan berlubang. (Ist)
Petugas melaksanakan pengaspalan jalan rusak dan berlubang. (Ist)

MALANGVOICE – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang tidak tinggal diam merespon banyaknya jalan rusak dan berlubang. Selama Januari 2017, pihaknya sudah menambal ratusan titik di berbagai ruas jalan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga DPUPR, Didik Setyanto, kepada MVoice, Rabu (1/2). “Sudah ratusan titik yang kami kerjakan. Jumlah itu meliputi 40 ruas jalan. Masing-masing ruas jalan ada 6 hingga 10 titik lubang dengan volume beragam,” ungkapnya.

Baca juga: Solusi Jangka Panjang Jalan Berlubang Tunggu Proses Lelang


Baca juga: Banyak Jalan Berlubang, DPRD Desak Eksekutif Bertindak

Dari keseluruhan perbaikan, pada sepekan terakhir penambalan antara lain meliputi Jalan Ijen, Kawi, Kauman, Ki Ageng Gribik, Saxofon, Sulfat, Mayjen Sungkono, serta kawasan Madyopuro, Sawojajar, Gadang, dan Cemorokandang.

“Kami selalu keliling, bahkan sampai hari ini misalnya kami mengerjakan antara lain Jalan Ade Irma Suryani dan Bangkalan Krajan,” tegasnya.

Dalam perbaikan itu, DPUPR memanfaatkan satu unit mobil Asphalt Mixing Plant (AMP) yang mampu menggarap aspal secara otomatis. Selain itu, enam mandor dengan masing-masing timnya juga dikerahkan tersebar di beberapa ruas jalan.