Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Sambangi Kantor PAN, Partai Demokrat Kenalkan Gufron

Pengurus DPD PAN bertemu dengan pengurus DPC Demokrat Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Segenap pengurus DPC Partai Demokrat Kota Malang berkunjung ke Kantor DPD PAN di komplek ruko Tlogomas Square, Kamis (3/8) malam. Dalam kesempatan itu, hadir pula Gufron Marzuqi, sosok yang digadang-gadang maju dalam Pilwali 2018 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang itu diperkenalkan kepada para pengurus DPD PAN Kota Malang. Pertemuan ini sekaligus membuka peluang koalisi kedua partai.

Meski begitu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Arif Dharmawan, masih malu-malu menyatakan momentum tersebut sebagai ‘lamaran politik’. “Kehadiran kami di PAN, belum sampai tahapan lamaran, jadi masih taraf perkenalan. Dari perkenalan ini harapannya akan membawa berkah ke depannya,” ungkapnya.

Terkait kemungkinan koalisi, dia menegaskan, perlu sejumlah tahapan yang harus dilalui. Dia pun mengaku, akan ada pertemuan lanjutan yang lebih intensif. “Yang jelas kami sudah punya calon, dan ini sudah kami kenalkan,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Gufron. “Masih berkomunikasi menjalin silaturahmi, belum sampai mengarah kepada nama tertentu,” sahutnya.

Ketua DPD PAN Kota Malang, Pujianto, menyambut baik itikad baik Partai Demokrat. Dia menilai, sejauh ini kedua partai sudah sebagai saudara sendiri, baik di kalangan kader maupun di legislatif.

“Dengan Pak Gufron, kami juga sudah bersahabat. Beliau sudah tidak asing lagi bagi kami,” pungkasnya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria