RuitBag, Tas Anti Copet!

Kesan mewah dan simple dari tas RiutBag (bbc.com)

MALANGVOICE – Tas baru dirancang khusus untuk wisatawan atau traveler yang menempatkan resleting di sisi belakang kantong, bukan di depan.

RiutBag, tas sederhana namun cerdik ini aman. Traveler tidak perlu lagi kuatir takut lupa menutup resleting kantong tas apabila ada orang asing berniat jahat ingin mencopet barang-barang didalamnya.

Dibuat dari bahan kedap air yang kokoh, tas ini tersedia dalam ukuran 10 liter dan 15 liter. RiutBag digagas oleh Sarah Giblin, seorang veteran traveler asal Inggris.

BNN Kota Malang
Tampilan dalam tas Riutbag (bbc.com)
Tampilan dalam tas Riutbag (bbc.com)

Awalnya, Sarah Giblin berkuliah di Inggris dan meninggalkan pasangannya di Berlin. Untuk menjaga hubungan jarak jauhnya, Giblin bolak balik dari Berlin-Inggris. Hal itulah yang membuat Giblin memunculkan ide untuk membuat tas yang aman dan fungsional.

Hari ini, RiutBag didanai oleh kampanye Kickstarter yang sukses yang di produksi di Cina dan sudah dinikmata oleh pembeli pertamanya.

Tas ini dirancang sangat serius bagi traveler dan orang nomaden dari perkotaan. Tas ini cocok untuk membawa laptop, kunci, paspor, snack, botol air, dan bahkan mungkin jaket.