Gegap Gempita Piala Dunia 2018

Ronaldo Optimis Brasil Kembali Juara Dunia Usai Lalui Masa Paceklik

Legenda Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. (realmadrid.com)

MALANGVOICE – Dalam Piala Dunia 2018 di Rusia, Brasil masih memegang rekor peraih juara terbanyak, yakni 5 kali. Torehan itu didapat pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Legenda Timnas Brasil, Ronaldo, menilai, Piala Dunia 2018 kali ini akan kembali menjadi panggung Brasil. Optimisme itu muncul lantaran Ronaldo menganggap Brasil telah melalui masa paceklik.

Pemilik nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima ini mengakui, Brasil sempat redup dalam beberapa kali penyelenggaraan Piala Dunia sebelumnya. Namun, saat ini kondisi Brasil lebih baik.

Baca Juga: Wasit Pembukaan Piala Dunia 2018 Ternyata Sempat Cicipi Akting Layar Lebar

Keberadaan Neymar diyakini mampu mengembalikan kejayaan Brasil dalam ajang empat tahunan ini. Meski begitu, lanjut Ronaldo, Neymar tidak bisa bekerja sendiri sehingga harus mengandalkan bantuan rekan setimnya.

Hal itu sudah dia perlihatkan dalam beberapa laga uji coba terakhir Brasil. Neymar yang baru sembuh dari cedera ternyata bisa bermain dengan baik dan menyatu dengan tim.

Tak hanya mampu mencetak gol, Neymar juga memiliki kemampuan mumpuni saat memberikan assist. “Sudah waktunya bagi kami di Brasil untuk menjuarai Piala Dunia lagi,” ujar pria yang sempat fenomenal dengan rambut kuncungnya tersebut, sebagaimana dilansir Marca, Rabu (13/6).

Pada gelaran kali ini, Brasil mengawali babak penyisihan di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Ronaldo tidak ingin meremehkan tim-tim tersebut, namun menurutnya ada yang harus lebih diwaspadai dari grup lain.

“Saya rasa tim favorit lainnya adalah Jerman, yang selalu kuat, dan Spanyol. Argentina dan Prancis juga bisa menimbulkan masalah,” pungkasnya. (Coi/Ery)