Ribuan Bikers Meriahkan HUT ke-10 SBC

Ribuan bikers hadir dalam HUT ke-10 SBC. (Istimewa)
Ribuan bikers hadir dalam HUT ke-10 SBC. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Dalam rangka HUT ke-10 Surabaya Beat Club (SBC) dimeriahkan dua ribu bikers, Sabtu (19/1).

Ajang itu sekaligus jadi silaturahmi bagi pecinta sepeda motor skutik yang diselenggarakan di lapangan Universitas Bung Tomo Surabaya.

SBC merupakan wadah silahturahmi bagi pecinta sepeda motor skutik Honda Beat yang didirikan pada 2008. Di Surabaya sendiri beranggotakan lebih dari 65 anggota.

Pada HUT ke-10 ini SBC mengambil tema Transformatic Story of Brotherhood. Kegiatan ini dihadiri oleh pecinta sepeda motor honda matic dari berbagai daerah di Indonesia seperti klub BeAT Pengda OrBeAT Jawa Tengah, Pengda Jawa Barat, bahkan klub BeAT luar pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan Transformatic Rally heritage dengan keliling Kota Surabaya dengan mengambil start dari patung surabaya depan Kebun Binatang Surabaya – Tugu Pahlawan – Balai Kota – Monkasel – Bambu Runcing – Hotel Majapahit dan finish. Di setiap spot tempat heritage Kota Surabaya, peserta berhenti sejenak untuk foto bersama. Selain itu juga dilakukan kampanye safety riding.

Gelaran ini mendapat dukungan dari PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) sebagai main dealer Honda wilayah Jawa Timur dan NTT.

“Kami support kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas Honda di wilayah Jawa Timur maupun di NTT. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar sesame bikers tidak hanya diwilayah Jawa Timur tetapi di Indonesia,” kata Marcomm and Development division head MPM, Suhari.

Melengkapi malam puncak kebersamaan tersebut, beragam hiburan seperti band lokal, games dan beragam hiburan lainnya juga disuguhkan pada acara ini untuk memeriahkan dan semakin mempererat kebersamaan para bikers peserta satu dekade SBC.(Der/Aka)