05 February 2023
05 February 2023
28.7 C
Malang
ad space

Rayakan Milad ke-29 Yayasan Kharisma Hidayatul Mubtadi-in Gelar Family Gathering

MALANGVOICE – Yayasan Kharisma Hidayatul Mubtadi-in merayakan milad ke -29 dengan menggelar Family Gathering di Sawojajar pada Sabtu (26/11).

Acara ini diikuti seluruh murid dari yayasan, mulai PA/PG/TA, MI Al Huda, dan MTs Al Huda berjumlah 650 siswa.

Kepala Yayasan Kharisma Hidayatul Mubtadi-in, Yudaryati, mengatakan, sebelum acara puncak ini pihaknya sudah menggelar beberapa kegiatan.

Baca Juga: Ngebut, Mahasiswa Nyemplung ke Jurang Jembatan Suhat

Pengungsi Cianjur Mengeluh Sembelit, Tagana Kota Batu Berangkat Membawa Sayur-mayur

“Ada lomba video Kreatif, paduan suara, sosial kemasyarakan, dan pasar murah bagi warga sekitar,” katanya.

Uniknya, dalam acara ini yayasan menelurkan ide menurkarkan sampah dengan hadiah yang sudah disiapkan. Yudaryati menegaskan, tujuan dari ide tukar sampah ini untuk menanamkan karakter kebersihan dan tanggung jawab kepada anak usia dini.

Hadiahnya sendiri merupakan hasil dari para murid yang dikumpulkan per kelas.

Ketua Yayasan KMH, Yudaryati dan Ketua Acara Family Gathering Yayasan KMH, Siti Nuryana. (Deny/MVoice)

“Jadi setiap siswa bawa dua hadiah kemudian dikumpulkan jadi satu. Setelah itu siapa saja yang bawa sampah misal satu kresek dikumpulkan dan dapat hadiah,” jelasnya.

“Yang terpenting penanaman karakter pada anak, saya prihatin kondisi anak bangsa ada penurunan akhlak moral. Kami harap sekali anak didik kami generai penerus bangsa bisa menjadi lebih baik,” harap Yudaryati.

Sementara itu Ketua Pelaksana Acara, Siti Nuryana, mengatakan, acara ini sangat didukung wali murid. Termasuk seluruh kegiatan sebelum acara puncak, seperti lomba internal, mulai playgroup samapi MTs. Papsmear,

“Kami sangat senang semua antusias ikuti acara ini, mulai murid sampai wali muridnya. Semoga acara selanjutnya bisa lebih meriah,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait