Ramah Kelompok Rentan, Polresta Malang Kota Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto menerima penghargaan. (Istimewa)

MALANGVOICE – Polresta Malang Kota mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan diterima sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik Penyedia Sarana Prasarana Ramah Kelompok Rentan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan bergengsi ini diumumkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas, pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di Jakarta, Selasa (9/7).

Baca Juga: Laporkan Evaluasi 106 Indikator Program, Pj Wali Kota Malang Dapat Apresiasi Tim Kemendagri

Ayo! Segera Daftar Malang SIWO PWI Malang Night Run 2024

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si, mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini hasil kerja keras dan komitmen seluruh anggota Polresta Malang Kota serta masyarakat Kota Malang dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima, khususnya bagi kelompok rentan,” ujar Buher sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Buher menjelaskan Polresta Malang Kota selalu berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dengan fokus utama pada kelompok rentan.

“Kami terus berinovasi dan meningkatkan sarana prasarana yang ramah bagi kelompok rentan, seperti lansia, ibu hamil, ibu menyusui, dan disabilitas,” jelasnya.

Contoh nyata komitmen Polresta Malang Kota dalam melayani kelompok rentan dapat dilihat di Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Polresta Malang Kota.

Perlu diketahui bahwa KPT Polresta Malang Kota sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti pegangan tangan (handrail) dipintu masuk, guiding block, kursi roda dan kruk, loket, toilet, parkir khusus, kursi tunggu prioritas, pintu masuk dan pintu toilet sliding otomatis.

Penghargaan dari KemenPAN-RB ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga menjadi penyemangat bagi seluruh anggota Polresta Malang Kota untuk terus meningkatkan kualitas dan berinovasi dalam pelayanan.

“Kami tidak akan berpuas diri dan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas lulusan Akpol 2000.

Kapolres Malang Kota yang juga peraih dua Pin Emas dari Kapolri ini menambahkan bahwa pihaknya akan mempertahankan prestasi ini dengan terus meningkatkan mutu pelayanan Polri.

“Mempertahankan prestasi lebih sulit daripada meraihnya, dan kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas BuHer.

Penghargaan yang diraih atas Prestasi ini menjadi bukti komitmen Polresta Malang Kota dalam memberikan pelayanan publik yang inklusif dan ramah bagi semua kalangan masyarakat.(der)