Polisi Dalami Peristiwa Dinosaurus Terbakar di Jatim Park 3

Dinosaurus Jatim Park 3 terbakar. (istimewa)
Dinosaurus Jatim Park 3 terbakar. (istimewa)

MALANGVOICE – Peristiwa kebakaran dinosaurus milik Jatim Park 3 jadi perhatian Polres Batu. Polisi menyelidiki adakah unsur pidana dalam peristiwa yang sempat membuat heboh tersebut.

Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo, mengatakan, proses penyelidikan masih berlangsung. Terutama mendalami apa pemicu pasti api hingga berujung terbakarnya koleksi patung dinosaurus jenis Brachiosaurus atau leher panjang, Selasa (30/1).

“Masih kami dalami apa yang bisa membuat terjadinya percikan api,” kata Anton dikonfirmasi MVoice, Rabu (31/1).

BNN Kota Malang

Anton menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara, kronologi kebakaran bermula sekitar pukul 12.00 WIB. Kepala koordinator permainan dan teknisi Jatim Park 3 beserta empat orang teknisi lainya sedang memperbaiki leher patung dinosaurus yang rusak dan tidak bisa berdiri.

Kemudian, saat leher patung dinosaurus ditarik oleh para teknisi menggunakan katrol manual, dari arah atas leher patung dinosaurus tiba-tiba muncul percikan api dari sebelah kanan di bagian leher patung tersebut.

“Dugaan sementara percikan api akibat di dalam patung dinosaurus, tepatnya pada leher patung dinosaurus ada mesin motor gearbox yang dialiri listrik. Fungsinya untuk menggerakan leher patung dinosaurus,” urainya.

“Api cepat menjalar dan membakar patung sampai tersisa kerangka saja. Karena berbahan busa atau spons,” tutupnya.(Der/Aka)