Podcast MELESAT Kenalkan Hasil Riset Para Dosen Polinema

Polinema. (Istimewa)

MALANGVOICE – Politeknik Negeri Malang (Polinema) berkesempatan mengenalkan hasil riset para dosen melalui program podcast “MELESAT” (Melihat Riset Vokasi Lebih Dekat) yang digagas Direktorat Akademik Perguruan Tinggi Vokasi (APTV)\ Kemdikbudristek.

Tim yang hadir dari Direktorat APTV, di dampingi ketua tim dari unit P3M POLINEMA Prof. Dr. Ratna Ika Putri, S.T., M.T. disambut dengan baik oleh Direktur Polinema Ir. Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT.

Baca Juga: Polinema Jalin Kerja Sama Bareng Solusi Karir Indonesia dan Iblu Academy

Direktur Polinema Dampingi Pembuatan Video Promosi TEFA

Podcast MELESAT. (Istimewa)

Proses pengambilan video podcast akan dilaksanakan selama 4 hari, yakni pada 21 – 24 April 2024 yang terbagi di 4 titik lokasi dengan masing masing narasumber yang berbeda. Ke 4 narasumber tersebut adalah:

Dr. Ir. Dwina Moentamaria, M.T. dari Jurusan Kimia yang menyampaikan hasil penelitian dengan judul “Mendesain Perisa Alami Yang Aman Bagi Produk Pangan Dari Bahan Nabati Dengan Teknologi Lipase Terimmobilisasi Pada Polyurethane Foam”
Prof. Dr. Moechammad Sarosa, Dipl.Ing., M.T. dari Jurusan Teknik Elektro dengan judul penelitian “Analisis Performa Algoritma Faster R-CNN pada Klasifikasi Sampah Dapat Didaur Ulang”

Dr. Eng. Rosa Andrie Asmara, S.T., M.T. dari Jurusan Teknologi Informasi dengan judul penelitian “Entrance Security System Menggunakan Cloud Service dengan Fitur Mobile QR Reader dan Deep Learning Face Recognition”

Ferdian Ronilaya, S.T., M.Sc., Ph.D. dari Jurusan Teknik Elektro dengan judul penelitian “Pengaturan Daya Optimal pada Solar PV yang Terintegrasi dengan Mikro Grid Menggunakan Inverter Tipe Flyback”

Ibu Sri Yanti Lisda selaku koordinator tim podcast “MELESAT” menyampaikan podcast ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada insan vokasi maupun masyarakat luas tentang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) yang dilakukan oleh dosen-dosen vokasi.

Nantinya hasil podcast tersebut akan tayang pada chanel YouTube resmi Direktorat APTV yakni Direktorat Akademik Dikti Vokasi.(der)