Plt Bupati Malang Berangkatkan Porsadin Tingkat Jawa Timur ke-IV Tahun 2019

Plt. Bupati Malang, HM Sanusi saat mengalungkan sorban secara simbolis kepada perwakilan peserta. (Istimewa/Humas)
Plt. Bupati Malang, HM Sanusi saat mengalungkan sorban secara simbolis kepada perwakilan peserta. (Istimewa/Humas)

MALANGVOICE – Sebanyak 24 kontingen Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) Tingkat Jawa Timur ke-IV Tahun 2019 diberangkatkan oleh Plt Bupati Malang HM Sanusi, di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kepanjen, Jumat (19/7).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kontingen, baik para pelatih dan juga santri yang akan mengikuti Porsadin.

“Pada para kontingen Porsadin, selamat bertanding, dan semoga seluruh kontingen Kabupaten Malang mendapatkan kemudahan dan kelancaran serta mampu menorehkan prestasi yang membanggakan hingga tingkat Nasional nantinya,” ungkapnya.

BNN Kota Malang

Sebab, lanjut Sanusi, Porsadin ini merupakan salah satu ajang bergengsi, khususnya bagi Madrasah Diniyah Takmiliyah untuk membangun sinergi dan ikatan silaturahmi antar Madrasah Diniyah, serta memperkuat peran, fungsi dan posisi organisasi FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah).

“Porsadin ini selain sebagai wadah strategis dalam membangun sinergi dan ikatan silaturahmi, juga sebagai ajang untuk menampilkan bakat dan kemampuan para santri di level yang lebih tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, DPC FKDT Kabupaten Malang, Qomarudin Sholeh mengantakan, Porsadin yang di gelar rutin dua tahunan ini merupakan yang ke IV Tingkat Jawa Timur, dan bakal diselenggarakan di Trenggalek mulai hari ini hingga hari Minggu (19 Juli s/d 21 Juli).

“Dalam Porsadin di Trenggalek ini kami berharap anak-anak bisa berprestasi secara maksimal. Minimal bisa mempertahankan prestasi yang pernah diraih,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam Porsadin sebelumnya, para santri santriwan dan santriwati Kabupaten Malang mampu menorehkan prestasi yang membanggakan, yaitu di tahun 2015 sila, bisa meraih juara dua untuk jenis seni murrotal, sedangkan Porsadin yang ketiga Tahun 2017 palu dapat meraih juara satu untuk lari split.(Hmz/Aka)