Gegap Gempita Piala Dunia 2018

Pesta Rusia di Laga Perdana Tumbalkan Arab Saudi

Ilustrasi (Ulum/MVoice)

MALANGVOICE – Ajang sepak bola termegah Piala Dunia 2018 Rusia resmi dimulai pada Kamis (14/6) waktu setempat. Gegap Gempita dimulainya event empat tahunan ini ditandai dengan pembukaan yang digelar di Luzhniki Stadium, Moskow.

Sekitar 500 penari, pesenam dan pemain trampolin tampil dalam seremonial pembukaan itu. Mereka mempersembahkan nuansa Rusia, baik busana maupun tradisi dan lainnya dalam penampilan mereka.

Tak hanya itu, beberapa selebriti papan atas juga turut serta, seperti bintang pop Inggris Robbie Williams, aktor Amerika Will Smith, dan soprano asal Rusia Aida Garifullina. Sedangkan Trofi Piala Dunia akan dipersembahkan oleh ikon sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldo.

Baca Juga: Sejenak Lupakan Tottenham, Kane Ingin Fokus Nikmati Prestise Piala Dunia

Setelah itu, acara berlanjut dengan laga pembuka antara Rusia kontra Arab Saudi. Rusia menjadikan laga ini benar-benar untuk melengkapi pesta dengan Arab Saudi sebagai tumbal. Betapa tidak, kemenangan telak 5-0 dicatatkan.

Bermain dalam laga pertama Grup A, Rusia memenang sepenuhnya kendali permainan. Di babak pertama saja Rusia sudah unggul 2-0. Dua gol masing-masing dicetak Yury Gazinsky menit 12 dan Denis Cheryshev menit 43.

Keperkasaan Rusia masih terjaga di babak kedua. Mereka sukses memperbesar keunggulan lewat Artem Dzyuba menit 71. Lalu Denis Cheryshev juga kembali mencetak gol di menit 90+1. Golovin menggenapi kemenangan menjadi 5-0 lewat gol tendangan bebas pada menit 90+4.

Kemenangan ini untuk sementara membuat Rusia memuncaki klasemen Grup A. Laga kedua Grup A akan mempertemukan Mesir vs Uruguay, Jumat (15/6). (Coi/Ery)