Perut Sering Kembung, Coba Aneka Resep Jahe Ini

Racikan minuman jahe ini bisa meredakan perut kembung. (iStock)

MALANGVOICE – Makan terlalu banyak santan dan kurang serat membuat perut begah dan kembung. Ada salah satu cara untuk meredakan kembung dengan meminum dan memakan aneka racikan jahe berikut seperti yang dirangkum MVoice dari laman Healthline, Jumat (28/9).

1. Jahe segar
Jahe adalah sumber anti inflamasi yang dapat membantu meningkatkan cairan pencernaan dan membantu menetralkan asam lambung. Ini dapat membantu dalam merangsang pencernaan makanan dan penyerapannya, karena menghilangkan kelebihan gas dari saluran usus. Untuk meraciknya, Anda bisa mengupas jahe segar dan makan 1 gram setiap hari.

2. Jus jahe
Jus yang dibuat dengan campuran jahe dapat membantu menenangkan sakit perut. Campurkan gula dan jus jahe secukupnya dengan segelas air hangat. Minuman jahe ini dapat menghilangkan perut kembung dan bergas.

3. Permen jahe
Agar lebih mudah dan dapat meracik permen jahe dirumah. Caranya mudah, Anda dapat mengiris jahe menjadi potongan kecil dan celupkan ke dalam madu. Tuangkan sedikit mentega ke dalam madu dan tuangkan sedikit mentega ke dalamnya dan masak selama lima menit dengan api kecil. Tuang ke loyang yang sudah diberi kertas roti dan tunggu hingga dingin serya mengeras selama 30 menit.

4. Teh jahe
Jahe yang dicampur dengan air hangat bjsa membantu obati sakit perut. 1/2 sdm jahr bubuk yang diracik dengan secangkir air panas dan didiamkan selama 3-5 menit bisa diminum untuk redakan sakit perut.

Selamat mencoba!
(Hmz/Ulm)