24 March 2023
24 March 2023
22.5 C
Malang
ad space

Persiapan Mudik Lebaran, Wakapolda Jatim Minta Percepatan Vaksinasi Booster di Kota Malang

MALANGVOICE – Wakapolda Jawa Timur (Jatim), Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meminta pelaksanaan vaksinasi dosis dua dan tiga atau booster di Kota Malang bisa dipercepat.

Hal itu disampaikan Slamet usai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) virtual dengan WakaPolri di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma), Kamis (7/4).

Percepatan itu diminta sebagai bentuk persiapan menjelang mudik lebaran. Sebab, Pemerintah telah menentukan vaksin booster menjadi syarat yang harus dipenuhi ketika warga akan mudik.

“Terkait persiapan arus mudik lebaran. Diharapkan ada percepatan vaksinasi. Baik yang dosis dua atau lansia yang belum memenuhi target maupun booster,” ujar Slamet, Kamis (7/4).

Ia menekankan, pelaksanaan percepatan vaksinasi ini perlu dilakukan bersama-sama oleh Forkopimda Kota Malang. Sehingga target bisa segera tercapai.

WakaPolda Jatim bersama Wali Kota Malang, berbincang dengan salah satu peserta vaksinasi di Polkesma, (Bagus/Mvoice).

“Yang perlu kita tekankan adalah Forkopimda Kota Malang bisa melakukan percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Selain itu, Slamet juga menargetkan sebisa mungkin sebelum lebaran tiba, capaian vaksinasi booster di Kota Malang bisa berada di angka 30 persen.

“Saya minta Hari ini kalau kita bicara Malang, (vaksin booster) sudah 27 persen. Tinggal 3 persen. Kalau menghadapi lebaran tinggal sekitar 24 hari, insyaallah bisa tercapai,” kata dia.

Diakhir, Slamet berharap, dengan adanya percepatan vaksinasi itu, bisa membantu melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda dunia.

“Covid sampai hari ini belum selesai, untuk itu tidak ada yang euforia. Di TV sudah banyak yang tidak menggunakan masker, kegiatan kegiatan kerumunan di tv. Maka terpenting adalah prokes,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait