Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Perkuat Soliditas, PAN Segarkan Pengurus Ranting

PAN menggelar musyawarah ranting serentak se-Kecamatan Sukun. (Istimewa)

MALANGVOICE – Partai Amanat Nasional (PAN) terus menggelar persiapan jelang Pilwali 2018 Kota Malang. Minggu (30/9), DPC PAN Kecamatan Sukun melaksanakan musyawarah ranting serentak.

Hadir pula segenap pengurus DPD dalam ajang yang digeber di Metro Caffe, Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang ini. Sebanyak 11 ranting di wilayah Sukun mengalami penyegaran pengurus.

Ketua DPD PAN Kota Malang, Pujianto, menyebut, kegiatan ini merupakan tindak lanjut musyawarah cabang sebagai wujud reorganisasi. “Agar betul betul siap dengan wajah baru meski stok lama. Semangat baru ini sesuatu yang harus terjadi,” tandasnya.

Dalam musyawarah itu, juga diberikan pembekalan kesiapan kepada para kader. Harapannya, agar kader di tataran akar rumput mampu menyuarakan aspirasi masyarakat dari bawah.

“Sebagai kader partai, ranting ini ujung tombak sebuah partai. Harus siap menyuarakan apa yang ada di lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

Musyawarah ranting serentak ini merupakan kali ke empat di Kota Malang. Praktis, tersisa satu cabang, saja yang belum menggelar ajang serupa.

Ketua DPC PAN Sukun, Drs Sabar Pujianto, menyebut, pembaruan pengurus meliputi 50 persen wajah lama dan 50 persen wajah baru. “Sebagian wajah lama sudah dimasukkan ke pengurus cabang,” paparnya.

Sejumlah usulan juga disampaikan kepada pengurus DPD dan Fraksi PAN yang kebetulan hadir. Salah satunya, yakni perlunya komunikasi intensif dengan pengurus ranting.

“Saya melihat, sudah ada komunikasi secara personal, namun belum masuk ke tataran ranting secara intensif, ini perlu dimaksimalkan,” pungkasnya.(Coi/Yei)