Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Penuhi Janji, Nanda Optimis Didukung Nasdem

Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban, menemui Bupati Malang, Rendra Kresna. (Istimewa)
Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban, menemui Bupati Malang, Rendra Kresna. (Istimewa)

MALANGVOICE – Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, optimis mendapat dukungan dari Partai Nasdem. Ini tak lepas dari komunikasi intensif yang telah dilakukan dengan Bupati Malang yang juga Ketua DPW Nasdem Jawa Timur, Rendra Kresna.

Perempuan yang akrab disapa Nanda ini mengaku, pertemuan dengan Rendra di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (1/12) tadi bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Nanda telah meminta dukungan untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang.

“Saat itu Pak Rendra meminta saya agar memenuhi syarat kursi sebagai kendaraan, kemudian datang lagi, karena kalau hanya dengan Nasdem tidak cukup,” ujarnya kepada awak media.

Sebagaimana diketahui, Nasdem hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota Malang. Sementara itu, Partai Hanura mengantongi tiga kursi. Di sisi lain, syarat mengusung pasangan calon adalah minimal 9 kursi.

Saat itu, Nanda berjanji akan kembali setelah jumlah tersebut terpenuhi. Kini, Nanda memenuhi janjinya. Peraih gelar doktor dari Universitas Brawijaya ini mendapat dukungan 10 kursi, masing-masing dari Hanura (tiga kursi), PAN (empat kursi), dan PPP (tiga kursi).

“Kemungkinan jika ditambah Nasdem, akan semakin mantab untuk merangkul dan membuka jaringan,” lanjut politisi cantik yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Malang ini.

Lebih lanjut, Nanda menambahkan, respon Rendra Kresna cukup positif. Dikatakannya, Rendra cukup tertarik membangun koalisi karena ada komunikasi yang berkesinambungan yang dilakukan bukan hanya ketika sedang butuh saja.

Di sisi lain, Nanda juga menganggap Rendra sebagai senior dalam berpolitik. “Karena beliau juga senior saya di HMI dan banyak hal yang saya pelajari. Politik itu berkomunikasi mana yang menyentuh hati nurani. Calon N2 saya juga akan konsultasi dengan beliau, ini memang sudah sejak awal,” pungkasnya.(Coi/Aka)