Pemkot Batu akan Bongkar Penyebab Banjir di Kelurahan Sisir

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dan Komisi C DPRD Batu saat melakukan sidak saluran air di Kelurahan Sisir, Selasa (4/2).
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dan Komisi C DPRD Batu saat melakukan sidak saluran air di Kelurahan Sisir, Selasa (4/2).

MALANGVOICE – Kelurahan Sisir, Kota Batu yang menjadi langganan banjir sejak 2011 akhirnya mendapatkan perhatian. Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama dinas terkait lakukan peninjauan, Selasa (4/2).

Seperti diketahui, sehari sebelumnya luapan air kembali menggenangi beberapa rumah. Khususnya di wilayah RW 6, 7, dan 8 serta sepanjang Jalan Semeru.

“Kami dan Sekda sudah rapat terkait ini. Bagaimana evaluasinya dan cara menyelesaikan banjir di Kelurahan Sisir,” ungkapnya usai meninjau lokasi.

BNN Kota Malang

Sebelum itu, Punjul mengungkapkan bahwa perwakilan warga sudah empat kali datang ke ruang kerjanya mengadu perihal banjir ini.

“Makanya, hari ini kami lakukan peninjauan ini. Dan Komisi C juga merekomendasikan agar ini segera ada aksi dan tidak berlarut-larur,” katanya.

Adapun solusinya, dia menyebutkan akan mengerahkan kendaraan ke titik penyebab banjir di Kelurahan Sisir. Karena, penyebabnya selama ini saluran air tertutup oleh sampah.

“Kendaraan besar itulah yang akan mebongkar serta membersihkan sampah yang menjadi penyebab banjir ini,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Punjul meminta kepada Lurah Sisir agar mensosialisasikan rencana tersebut. Selain kepada warga juga kepada pengendara agar memilih jalur alternatif.

“Ini kan mau pake kendaraan besar. Dikhawatirkannya nanti jalur utama akan terganggu. Makanya, saya minta agar sosialisasi terkait ini,” ujarnya.(Hmz/Aka)