Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Malang Bertambah

Kepala Dinkes Pemkab Malang, Arbani Mukti Wibowo. (Toski D)
Kepala Dinkes Pemkab Malang, Arbani Mukti Wibowo. (Toski D)
Article top ad

MALANGVOICE – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang mulai berkurang. Jumlah pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh serta negatif dari Covid-19 saat ini ada 7 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Arbani Mukti Wibowo menyampaiakan, saat ini di Kabupaten Malang memang jumlah kasus positif terpapar Covid-19 ada 28 kasus, namun 7 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Sebelumnya ada 6 orang yang telah dinyatakan sembuh, dan saat ini menjadi 7 orang, tapi ada tiga orang telah meninggal dunia, totalnya menjadi 28 kasus,” tegasnya, Selasa (28/4).

Sebagai informasi, data yang dihimpun Dinkes (Dinas Kesehatan) Pemkab Malang, yang terlampir pada laman satgascovid19.malangkab.go.id, saat ini di Kabupaten Malang ada 28 kasus terkonfirmasi positif terpapar covid-19 dengan rincian, 3 diantaranya dinyatakan meninggal dunia, 7 orang dinyatakan sembuh, 15 orang dalam isolasi rumah, dan 3 orang dalam perawatan di Rumah Sakit (RS).

Sedangkan, untuk warga Kabupaten Malang yang masuk dalam status orang dalam pemantauan atau ODP mengalami kenaikan, sebelumnya ada 332, dan saat ini menjadi 337 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 76 orang masih dalam pemantauan, 28 orang dalam perawatan, 231 orang dinyatakan sembuh, serta 2 meninggal dunia.

Akan tetapi, untuk warga yang berstatus PDP di Kabupaten Malang juga mengalami kenaikan, sebelumnya ada 143 kini ada 155 orang, dengan rincian, 50 orang dalam perawatan di RS, 21 orang dirawat di rumah, 77 orang dinyatakan sembuh, dan 7 orang meninggal dunia.(Der/Aka)