06 February 2023
06 February 2023
23 C
Malang
ad space

Kendaraan dan Penumpang Bukan Asal Malang Siap-Siap Disuruh Balik Kanan

MALANGVOICE – Antisipasi mudik pada lebaran tahun ini dan penyebaran Covid-19, Satlantas Polresta Malang Kota memberlakukan penyekatan di exit tol Madyopuro. Total sudah ada belasan kendaraan dari luar Malang yang disuruh balik kanan.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto, mengatakan, petugas yang bertugas di posko check point akan memeriksa asal-usul penumpang dan kendaraan yang melintasi kawasan tersebut.

“Kendaraan dari luar daerah atau luar provinsi dan juga yang memiliki KTP luar Malang akan kami minta untuk kembali,” katanya.

Pemberlakuan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 pun juga dilakukan. Petugas yang dilengkapi APD wajib mengukur suhu tubuh pengemudi dan penumpang yang akan masuk ke Malang. Apabila ditemukan gejala sakit, petugas segera merekomendasikan perawatan ke Puskesmas atau rumah sakit.

Hal serupa juga dilakukan di posko check point utara kawasan depan Perum Graha Kencana. Semua kendaraan yang masuk wajib dicek petugas.

Priyanto berharap masyarakat mampu menahan diri tidak mudik agar Covid-19 tidak semakin menyebar. Masyarakat juga diimbau untuk tetap berada di rumah demi keselamatan bersama.

“Tujuannya agar wabah Covid-19 ini tidak meluas ke banyak daerah dan penanganannya bisa cepat selesai,” tandasnya.(Der/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait