Panglima TNI: Kisruh TNI-Polri Jangan Ada Lagi

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (tengah).(deny/malangvoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Menanggapi kisruh antara Polri dan TNI yang terjadi di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat beberapa waktu lalu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan hal itu tidak boleh terjadi lagi.

Bentrokan yang menimbulkan satu korban jiwa tersebut, menurutnya terjadi karena kurangnya komunikasi antar kedua aparat penegak hukum di Republik Indonesia itu.

“Konflik yang terjadi sudah tidak boleh ada lagi, itu juga perintah dari Presiden. Semua bisa dikomunikasikan sehingga tidak ada korban lagi,” paparnya, Selasa (1/9) di Sport Center UB.

Ia juga mencontohkan kedekatannya dengan Kapolri Badrodin Haiti, tujuannya agar ditiru semua pasukannya. “Saya kemana-mana sama pak Kapolri lho, juga gak ada masalah,” ucapnya.

Karenanya, pria kelahiran Tegal 1960 itu menegaskan agar semua pimpinan terutama di wilayah kabupaten untuk sering melakukan kegiatan bersama-sama antar TNI Polri.

“Yang terjadi adalah pimpinan di wilayah itu tidak melakukan kegiatan bersama-sama. Kabupaten itu wilayah kecil, harusnya semua anggota kan saling kenal, meskipun pakaian preman atau seragam,” tandasnya. –