PAN Kota Malang Ajak Kader Beri Perhatian dan Santuni Anak Yatim

Kader PAN Kota Malang sekaligus ketua panitia pelaksana, Eko Hadi Purnomo memberikan hadiah kepada anak yatim. (deny/MVoice)

MALANGVOICE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Malang menggelar ‘Bantu Rakyat Melaui Senyuman Anak Yatim se Jawa Timur’, Jumat (28/7).

Kegiatan ini mengundang ratusan anak yatim untuk diberikan santunan dari kader PAN Kota Malang. Anak-anak itu juga dihibur dengan penampilan dongeng serta pembagian hadiah.

Ketua DPD PAN Kota Malang Lookh Mahfud, kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Asyura pada 10 Muharam dan serangkaian peringatan HUT ke-25 PAN pada 23 Agustus mendatang. Acara ini juga dilakukan serentak di seluruh DPD PAN di Jatim.

Baca Juga: Kejurkot Basket Kembali Digelar, Bertekad Cetak Atlet Muda Potensial

Pos Indonesia Distribusikan Bantuan Pangan Pengentasan Stunting Tahap Dua di Malang

Menurut Lookh Mahfud, kepedulian terhadap anak yatim ini harus lebih ditingkatkan. Karena anak yatim merupakan salah satu bagian yang menjadi kewajiban negara untuk dipelihara. Untuk itulah, secara organisasi dan kedewanan, ia pun mendorong agar anak yatim bisa betul-betul mendapat perhatian dari pemerintah.

“Untuk itu, PAN Kota Malang melalui anggota dewannya, mendorong agar anak yatim ini tidak hanya sebagai tampilan saja, namun juga benar-benar mendapat perhatian dari pemerintah,” katanya.

Karena itu, DPD PAN Kota Malang mengajak para kadernya untuk mengumpulkan anak yatim agar bisa mendapat perhatian dan bantuan.

Selain itu Lookh Mahfud berharap dengan doa dari anak-anak yatim ini mampu membawa PAN meraih target di Pileg 2024.

“Karena doa anak yatim ini mustajabah, makanya kami ingin kebaikan ini juga berdampak pada hal lain. Termasuk target PAN Kota Malang untuk merebut kursi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Eko Hadi Purnomo, kegiatan tersebut melibatkan seluruh caleg dari PAN. Seluruh caleg diminta untuk mencari anak yatim untuk diberikan santunan pada kesempatan tersebut.

“Jadi caleg hanya diminta untuk mencari anak yatim. Selain itu juga diberi kesempatan untuk memberi hadiah atau doorprize kepada anak yatim,” jelas Eko.(der)