Ngaku Polisi, Makan Ogah Bayar Disertai Ancaman di Kafe Ganis Rumpoko

Oknum mengaku anggota Polres Batu saat di Pupuk Bawang Café, Minggu (31/12). (Instagram @ganisrumopoko)

MALANGVOICEl – Seorang pria mengaku anggota Polres Batu bertingkah ‘koboi’ di Pupuk Bawang Café, milik anak Wali Kota Batu, Ganis Rumpoko, saat malam pergantian tahun, Minggu (31/12) kemarin. Selain ogah bayar pesanannya, pria misterius ini juga mengancam pengelola kafe.

Peristiwa tidak menyenangkan ini diunggah putri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam insta story akun Instagramnya, @ganisrumpoko. Unggahanya pun disertai foto oknum mengaku polisi tersebut. Pria tersebut mengenakan kaos warna hitam bertuliskan My Trip My Adventure dan tampak berbincang dengan perempuan berhijab warna peach atau orange muda.

”Ada yang kenal bapak ini siapa? Semalam makan ga bayar, gayanya doang ketinggian, disuruh bayar ngancem-ngancem,” tulis Ganis.

BNN Kota Malang

Dalam unggahan tersebut, Ganis juga menceritakan bahwa oknum tersebut masuk di acara perayaan tahun baru kafe miliknya secara paksa tanpa reservasi. Oknum ini kemudian marah-marah mengaku dari Polres Batu lengkap dengan lencana polisinya.

”Ketika selesai makan dikasih bill (nota pembayaran) menolak membayar sembari menunjukkan lencana kepolisian,” tulis gadis yang kini kuliah di Liverpool Inggris ini.

”Kalau fake (palsu) tak doain makanan yang masuk perutmu jadi penyakit gak ada obatnya,” tutupnya.(Der/Yei)