Mbois, Tim Robotik UMM Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Tim robot UMM yang akan bertanding di Amerika Serikat (Tika)
Tim robot UMM yang akan bertanding di Amerika Serikat (Tika)

MALANGVOICE – Prestasi membanggakan kembali diukir oleh mahasiswa UMM. Kali ini tim robotik kampus putih ini mewakili Indonesia dalam ajang Fire Fighting Home Robot Contest 2017 di Trinity College, Hartford, Connecticut, Amerika Serikat.

Tiga mahasiswa yang akan berangkat 29 Maret mendatang ke Negeri Paman Sam adalah Salis Mochtar Fadhilah, Imam Fatoni dan Iklal Aldi.

Salis menjelaskan, mereka menjadi perwakilan Indonesia untuk ajang robotik internasional itu, setelah memenangkan Kontes Robot Indonesia (KRI) yang digelar 2016 lalu.

BNN Kota Malang

“Ada dua tim yang berangkat ke Amerika Serikat. Satu dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) untuk yang kategori beroda. Kami yang berkaki,” kata dia saat berbincang di lapangan rektorat, Senin (27/3).

Tim yang berada di bawah bimbingan Ir M Irfan MT ini membutuhkan waktu sekitar sembilan bulan untuk menyempurnakan.

“Setelah kami tahu memang di kontes nasional, segera persiapan untuk penyempurnaan. Semoga kami bisa berikan yang terbaik,” harap mahasiswa teknik elektro semester delapan itu.

Selain Tiga mahasiswa, dosen pembimbing dan ketua rombongan, Ir Alik Ansyori Alamsyah MT juga akan berangkat ke Amerika Serikat, Rabu (29/3).

Tanggal.30 hingga 31 Maret, penyelenggara akan mengecek kesiapan dan kesesuaian robot dengan spesifikasi yang sudah ditentukan.

“Jika tidak sesuai dengan kriteria panitia, bisa diperbaiki,” kata dia.