Batu International Tourism Paragliding Festival 2017

Mbois! Gadis Cantik Ini Mahir Meliuk Liuk di Langit

Jeanette Christesha Benen. (Aziz Ramadani)
Jeanette Christesha Benen. (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Dari sekitar 75 pilot peserta Batu International Tourism Paragliding Festival 2017, mungkin gadis cantik ini paling muda. Jeanette Christesha Benen namanya. Gadis asli Kota Batu keturunan Belanda ini jago mengemudikan parasutnya di langit.

Usinya masih menginjak 14 tahun.
Namun, kepiawaiannya sebagai pilot paragliding atau paralayang sudah layaknya profesional.

“Padahal persiapannya ya sekitar 2 minggu saja,” ujarnya merendah, ditemui MVoice di titik landing Kelurahan Songgokerto Kota Batu, Sabtu sore (29/7).

Notty, sapaan akrabnya, mulai mengenali olahraga paragliding sekitar sebulan silam. Yakni dikenalkan oleh Bayu Krisna, ayah tirinya. Bayu Krisna juga seorang atlet atau pilot paragliding senior Kota Batu.

“Sejak saat itu saya mulai coba-coba latihan. Tapi ya kadang kadang karena harus bagi waktu dengan sekolah,” ujar siswi kelas 9B SMP Immanuel Kota Batu ini.

Sehingga berlaga di Batu International Tourism Paragliding Festival 2017 ini merupakan pengalaman pertamanya. Momen langka dan bisa bertemu dengan pilot mancanegara membuatnya bahagia. “Ini luar biasa sekali,” pungkasnya sembari tersenyum.


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria