Mau Kulit Cantik Saat Menikah? Ini Caranya

Seorang wanita melakukan perawatan kulit. (Foto : shutterstock.com)

MALANGVOICE – Tampil cantik dihari pernikahan tentu dambaan semua perempuan. Beragam cara perawatan pun dilakukan. Bahkan, jauh-jauh hari sebelum momen bahagia itu sudah dipersiapkan.

Berbagai make up pun dicoba. Bahkan, jauh hari sebelumnya sudah pilah-pilih make up artist (MUA) untuk digunakan jasanya pada hari itu.

BNN Kota Malang

Dibalik semua itu. Merawat kulit khususnya wajah merupakan yang utama dilakukan sebelum hari pernikahan. Karena, wajah harus terlihat sempurna dihadapan semua orang.

Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber. Berikut beragam cara perawatan yang harus dilakukan menjelang hari spesial sekali seumur hidup itu.

1. Tidur Teratur

Pola tidur yang sehat yaitu dengan mengatur waktu tidur sebaik mungkin. Tidak hanya bagus untuk kesehatan. Akan tetapi juga merupakan kunci membuat wajah sehat dan bersinar.

Disarankan, lamanya tidur 6 hingga 8 jam. Usahakan juga kapan waktu harus tidur konsisten setiap harinya. Karena, hal tersebut bisa mengurangi lingkarangan hitam dan bengkak pada mata.

2. Jaga Pola Makan

Pola makan yang baik dan sehat harus terjaga. Terutama menjelang pernikahan. Caranya yaitu mengurangi makanan yang berminyak. Karena, salah satu dampaknya menyebabkan timbulnya jerawat.

Oleh sebab itu, sebagai ganti perbanyak lah makan sayuran dan buah-buahan. Selain baik untuk kesehatan tubuh, juga untuk kesehatan kulit. Misalnya membuat kulit tampak kencang dan muda.

Disisi lain, perbanyaklah minum air putih. Hal itu tentu agar tubuh tetap terhidrasi. Karena dapat menghilangkan racun pada tubuh.

3. Teratur Berolahraga

Menjaga pola makan yang sehat memang sangat penting. Akan tetapi, berolahraga secara teratur juga diperlukan. Dikarenakan dapat membantu mengencangkan tubuh dan kulitmu.

Diketahui bahwa berkeringat saat olahraga dapat membersihkan pori-pori dari kotoran. Sehingga membuat kulit bebas jerawat dan keriput.(Hmz/Aka)