Lomba Video dan Desain Masker Dibanjiri Peserta, Disporapar Optimalkan Sosialisasi Prokes

Award pemenang lomba video dan masker. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Upaya pemerintah mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya menggelar lomba video dan desain masker.

Lomba hasil kerja sama antara Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang dengan Kian Mulia Dua Puluh Tujuh (KM 27) ini digelar sejak awal Oktober lalu. Kini, pemenang sudah diumumkan melalui awards, Rabu (28/10) di Hotel Atria.

Total ada 65 peserta lomba video dan 30 peserta lomba desain masker.

Juara pertama lomba desain masker. (deny rahmawan)

Plt Sekretaris Disporapar Kota Malang, Eko Sri Yuliadi, mengatakan, antusiasme peserta sangat luar biasa. Panitia sampai harus membatasi jumlah peserta agar tidak membeludak. Tercatat, peserta yang mendaftar ada berasal dari wilayah Jatim hingga Kalimantan.

“Di masa pandemi ini bisa berinovasi sosialiasaikan protokol kesehatan memakai masker. Hal ini memang perlu disosialisasikan ke masyarakat,” katanya.

Menurutnya, penggunaan masker sekarang memang penting menjaga kesehatan, tapi sekarang ini bisa berinovasi menjadi fashion sesuai standar kesehatan.

“Masker ini bisa didesain dengan modis. Sehingga masyarakat tidak perlu risih atau malu memakainya, justru sebagai kebutuhan. Sedangkan video bisa diputar di tempat umum, jadi tahu bagaimana protokol kesehatan yang benar,” ujar Eko.

Sementara itu Direktur PT KM 27, Kiki Indah Permata, tidak menyangka antusias peserta begitu tinggi. Ke depan, Kiki berharap ada dampak positif dari kegiatan tersebut.

“Kami nanti pasti akan bantu peserta yang menang untuk memproduksi masker secara massal sehingga bisa digunakan masyarakat. Yang penting sesuai standar kesehatan,” katanya.(der)