Lanjutkan Safari Ramadan, d’Kross Community Berbagi Takjil dan Ajak Anak Yatim Nonton Arema

MALANGVOICE– Momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan betul oleh segenap awak d’Kross Community sebagai ajang berbagi dan menebar kebaikan.

Tak berhenti di kegiatan Safari Ramadan dengan agenda silaturahmi dan memberikan santunan ke sejumlah panti asuhan, pondok pesantren dan blusukan kampung pada Kamis (15/6) lalu, komunitas yang dikomandani Ir H Ade Herawanto MT alias Sam Ade d’Kross ini terus melanjutkan misi mulianya.

Bersinergi dengan berbagai komunitas motor di Bhumi Arema, Sabtu (17/6) sore, tampak para personel d’Kross Rider tengah sibuk membagikan ta’jil gratis kepada para pengguna jalan yang melintas kawasan Fly Over Kotalama.

BNN Kota Malang

Kegiatan bagi-bagi ta’jil gratis dilanjutkan dengan buka bersama secara sederhana, namun dalam suasana gayeng.

“Selain bisa berbagi kebaikan dengan sesama pengguna jalan dan turun langsung ke tengah masyarakat, lewat kegiatan ini sekaligus mempererat tali silaturahmi, soliditas dan brotherhood antara d’Kross Community dengan komunitas-komunitas lain se-Malang Raya,” ungkap dedengkot d’Kross Rider, Ashadie ‘Kaconk’.

Di lain kesempatan, d’Kross Community juga memenuhi janjinya untuk mengajak adik-adik panti asuhan menonton langsung pertandingan Arema FC di stadion.

Bekerjasama dengan manajemen Arema FC, sebanyak 25 anak asuh Yayasan Sunan Kalijaga (Yasuka) bimbingan Ustadz M Munir Cholily mendapat kesempatan menyaksikan laga lanjutan Liga1 antara tuan rumah ‘Singo Edan’ kontra Bali United yang malam ini dilangsungkan di Stadion Gajayana.

Sebelum memadati tribun Gajayana, adik-adik Yasuka lebih dulu menunaikan ibadah solat tarawih berjamaah, termasuk dengan para penggawa klub berlogo kepala singa seperti Hendro Siswanto dan Arif Suyono.

“Kami ingin membahagiakan adik-adik yatim piatu penggemar berat Arema dengan mengajak nonton langsung di stadion supaya bisa merasakan berapa riuhnya atmosfer kandang Singo Edan,” tutur koordinator d’Kross Community, Yoseph ‘El Kepet’.

“Kehadiran adik-adik ini selain memberi support secara langsung juga untuk mendoakan Arema FC agar memetik hasil terbaik sehingga kembali berjaya dan merajai kompetisi kasta tertinggi,” sambung mantan dirijen Aremania ini.

Hal senada diamini Manajer Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

“Kami menyambut baik niatan positif yang diwujudkan oleh rekan-rekan d’Kross Community dikomandoi Sam Ade. Tentu dengan begini memberi kesempatan kepada adik-adik dari panti yang selama ini penuh keterbatasan untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan Arema FC di stadion,” kata Darmaji, sapaan akrabnya.

Apalagi, hal ini sejalan juga dengan program manajemen Arema FC yang memang rutin mengundang anak-anak yatim piatu secara bergiliran tiap kali menggelar partai kandang di Malang.

“Kesempatan seperti ini tentu juga akan menumbuhkan minat dan bakat adik-adik yang berangkat dari kecintaannya pada olahraga sepakbola. Akademi Arema FC membuka peluang dan kesempatan sebesar-besarnya bagi mereka yang potensial untuk bisa bergabung,” tandas mantan wartawan ini, seraya berharap terus berjalannya sinergi dan perhatian penuh dari pemerintah daerah dalam melanggengkan program positif seperti ini.