Kulit Kencang Tak Kusam Berkat Minyak Apukat

Minyak apukat. (Netastura.com)

MALANGVOICE – Tahukah Anda, minyak alpukat tidak sepopuler minyak kelapa atau minyak zaitun, tapi manfaatnya buat kecantikan kulit sangat mengagumkan. Salah satunya melembabkan dan mengencangkan kulit wajah.

Dilansir Malangvoice dari laman Boldsky, Rabu (25/4), berikut beberapa manfaat minyak alpukat buat kecantikan kulit.

1. Melembabkan Kulit

Minyak alpukat mengandung vitamin E dan antioksidan yang cukup tinggi. Tidak heran jika minyak alami ini bermanfaat melembabkan kulit. Tak hanya melembabkan, ini juga bermanfaat mencegah kekeringan, retak hingga kulit bersisik. Dan meski melembabkan kulit, minyak alpukat tidak membuat kulit terasa lengket dan berminyak.

2. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Kulit yang terpapar sinar matahari langsung dan sinar UV bisa mengalami masalah yang cukup serius. Untuk itu, lindungi kulit dengan minyak alpukat. Studi yang diterbitkan di jurnal Pharmacognosy Research, kandungan beta karoten, protein, letisin, asam lemak dan vitamin di minyak alpukat bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

3. Mengencangkan Kulit

Nutrisi yang terkandung dalam minyak alpukat sangat baik untuk proses mengencangkan kulit dan membuatnya awet muda. Tak hanya itu saja, minyak alpukat juga bermanfaat menyembuhkan luka, memudarkan memar dan noda hitam pada kulit. (Der/Ery)