KPU: Pengadaan Stiker Gunakan Sisa Anggaran

Tulisan Wali Kota Batu nantinya akan ditutup menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

MALANGVOICE-Pengadaan stiker pengganti tulisan Wali Kota Batu menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang di spanduk Paslon nomor 2, Hj Dewanti Rumpoko-Hj Masrifah Hadi, menggunakan sisa anggaran lelang atribut kampanye.

Ketua KPU, Santoko, menyatakan, pihaknya masih melakukan survei pembuatan stiker tersebut. Besaran anggarannya pun belum dapat dipastikan.

Namun, bahan, model dan font dalam stiker nantinya sama dengan desain awal. Hal ini memenuhi unsur estetika selama Pilkada.

BNN Kota Malang

“Sesuai rekom Panwas, Kamis harus menutup dan mengganti tulisannya,” kata dia, beberapa menit lalu.

Sementara itu, Sekretaris KPU, Abdul Kodir, menilai, pihaknya perlu koordinasi dengan pejabat pengadaan di Pemda.

Selain itu, tim dari KPU sudah bergerak melakukan survei sebagai dasar pengajuan Harga Perkiraan Sendiri (HPS).”Untuk pengadaan paling Penunjukan Langsung (PL), total stiker sebanyak 780 unit atau masing-masing desa/kelurahan terdapat dua spanduk,” jelasnya.

Cetakan stiker ini, lanjut dia, nantinya akan mengurangi sisa besaran anggaran yang ada. Hal ini berdampak pada atribut kampanye lainnya.

“Ini di luar RAB awal saat diajukan dalam APBD, tetapi keputusannya sudah seperti mau tidak mau harus dijalankan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, KPU memutuskan akan menutup tulisan Eali Kota Batu, diganti menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.