Wali Kota Batu Ditangkap KPK

KPK Lanjut Periksa 8 Saksi

Suasana di Mapolres Batu sepi, Jumat siang (29/9). (Aziz Ramadani)
Suasana di Mapolres Batu sepi, Jumat siang (29/9). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (29/9) melanjutkan proses pemeriksaan saksi-saksi atas kasus dugaan suap proyek meubelair APBD 2017. Kali ini ada 8 saksi yang dipanggil.

Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah mengatakan, kali ini agendanya pemeriksaan terhadap 8 orang saksi untuk kasus dengan tersangka Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Pihaknya tak menyebutkan pasti maupun inisial saksi tersebut.

Namun saksi yang diperiksa tim penyidik KPK diantatanya berasal dari Kepala Dinas PU dan Binamarga, Kepala Dinas Pekerjaan Cipta Karya, Ketua dan Sekretaris Pokja BLP VI ULP Kota Batu, dan pihak swasta lain. Pemeriksaan dilakukan di Kantor Mapolres Batu.

“Kami terus mendalami informasi terkait indikasi aliran dana dan proses proyek pengadaan yg terkait dengan kasus ini,” kata Febri dihubungi MVoice melalui pesan singkat telepon selulernya, Jumat (29/9).

Baca juga :Lanjutkan Penyidikan, Sespri hingga Kepala OPD Diperiksa KPK

Sementara itu, dari pantau MVoice di Mapolres Batu, suasana tampak sepi. Tidak ada satupun terlihat saksi yang disebutkan Febri mendatangi Mapolres Batu. Mobil dinas dengan plat merah pun tak terlihat terparkir di halaman Mapolres Batu.(Der/Aka)