Kapolres Malang Agendakan Sowan ke Tokoh Berpengaruh, Ajak Jaga Keamanan Jelang Pilkada

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (Toski D).
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (Toski D).

MALANGVOICE – AKBP Hendri Umar agendakan sowan ke tokoh-tokoh Masyarakat (Tomas) demi menjaga keamanan dan suasana kondusif jelang Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Kapolres Malang yang baru menjabat tersebut menyampaikan, dirinya akan sowan kepada pejabat-pejabat pemerintahan di Kabupaten Malang. Selain itu, kata ia, tokoh-tokoh berpengaruh seperti ulama dan juga TNI di Kabupaten Malang juga tak luput dari kegiatan sowan demi menjaga keamanan pilkada.

“Kami akan merangkul semuanya, bahkan pihak eksternal, demi keamanan, kami akan koordinasi. Sampai dimulainya pada bulan ke-enam (Juni) kami akan ajak rekan media, sowan ke sana juga,” ungkap AKBP Hendri Umar, saat ditemui sebelum acara pisah sambut di Mapolres Malang, beberapa waktu lalu.

BNN Kota Malang

Selain itu, lanjut Hendri, dirinya juga melakukan penguatan di internal Polres Malang, dan menjalankan semua tahapan keamanan yang sudah disiapkan oleh mantan Kapolres Malang, AKBP Yade Ujung Setiawan.

“Ini berjalan terus kan sudah terjadwal. Kami akan melanjutkan tahapan keamannnya,” tegasnya.

Sementara itu, mantan Kapolres Malang AKBP Yade Ujung Setiawan mengaku semua tahapan keamanan sudah terjadwal dan nantinya pada saat kampanye Pilkada 2020 atau bulan Juni akan siap dilaksanakan operasi bertajuk Mantap Praja.

“Sudah mantap semua. Nanti pada saatnya sudah siap operasi Mantap Praja untuk mengamankan Pilkada 2020,” tukasnya.

Sebagai informasi, pelaksana Pilkada 2020 di Kabupaten Malang sendiri akan berlangsung pada bulan September 2020.

Hingga saat ini, masih ada dua paslon yang digadang-gadang akan ikut memperbutkan Bupati -Wakil Bupati Malang, yaitu pasangan HM Sanusi- Didik Gatot Subroto dari PDIP, dan Heri Cahyono (Sam HC)-Gunadi Handoko dari jalur perorangan/Independent ‘Malang Jejeg’.(Der/Aka)