Kampung Tangguh RW5 Purwantoro Diapresiasi Kapolresta Makota

Peninjauan Kampung Tangguh Mandiri RW5 Purwantoro. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Kampung Tangguh Mandiri diterapkan di beberapa titik Kota Malang. Salah satunya ada di Glintung Water Street, RW 5 Purwantoro, Blimbing.

Penerapan Kampung Tangguh ini ditinjau langsung Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Harapantua Simarmata dan Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson. Hadir pula Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko.

Kedatangan rombongan disambut langsung pembina lingkungan Glintung, Bambang Irianto. Ia memaparkan, sebelum adanya Covid-19 ini ia sudah berupaya menerapkan kampung tangguh mandiri yang diberi nama Kampung 3G (Glintung Go Green).

“Saya mereplikasi Kampung 3G di wilayah lain seperti di RW 5 Purwantoro ini dengan menyesuaikan kondisi yang ada di sini, sementara di masa sulit karena Pendemi dimotori ibu PKK setiap hari di balai RW digelar blonjo gratis. Warga yang mampu menyumbangkan bahan makanan apapun untuk warga yang membutuhkan secara gratis dan tentunya mengambil secukupnya sesuai kebutuhan keluarga,” katanya.

Di sepanjang kampung itu juga sudah tertata apik tanaman hias. Tujuannya selain memperindah suasana juga membuat jalanan kampung semakin indah dan bersih.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, sangat mengapresiasi langkah para warga ini.

“Saya jujur saja sangat terkesan dengan semua yang saya saksikan di sini. Kita lihat tadi waktu masuk ada pos kamling, ada budidaya ikan, ada tamanan, ada lumbung pangan juga serta upaya pencegahan Covid-19,” kata Leonardus.

Setelah peninjauan, rombongan memberikan bantuan berupa sembako dan alat pelindung diri.(der)