Kalah Lagi, Singo Edan Terdampar di Dasar Klasemen

Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC kembali menelan kekalahan di laga pekan ketiga Liga 1 2018 ketika bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (9/4). Skuat Singo Edan kalah tipis 2-1.

Dari kekalahan itu, Singo Edan kini terdampar di peringkat 17 di atas Mitra Kukar yang berada di dasar klasemen. Arema hanya memiliki satu poin saat bermain imbang melawan Mitra Kukar.

Di laga lawan Borneo FC, kata pelatih Arema FC, Joko Susilo, anak asuhnya sudah bermain bagus. Namun ia menyoroti penampilan wasit, Adi Riyanto yang membuat timnya justru tertekan.

“Wasit banyak melakukan kesalahan. Hal itu menjadi tekanan lebih ke pemain kami. Tapi itu bukan jadi alasan Arema kalah,” katanya.

Menurut Gethuk, sapaan akrabnya, saat melawan tim berjuluk Pesut Etam itu Dendi Santoso dkk sudah melakukan yang terbaik. Banyak perubahan permainan dibanding dua laga sebelumnya saat melawan Mitra Kukar dan Persija Jakarta.

Namun sayang, Arema belum bisa menemukan kemenangan sehingga Gethuk harus terus melakukan evaluasi.

“Perubahan yang kami janjikan sudah kami jalani. Banyak peluang yang sudah diciptakan. Tapi kemenangan jadi obat kami belum didapatkan. Evaluasi tetap dilakukan,” tandasnya.

Selanjutnya Arema FC akan bermain di kandang melawan Persib Bandung, Minggu (15/4). (Der/Ery)