Kabel Semrawut Resahkan Warga

Kabel Semrawut di Soekarno – Hatta Ancam Keselamatan Warga

Kabel semrawut di Jalan Soekarno - Hatta. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Warga sekitar Jalan Soekarno – Hatta dan Jalan Borobudur diresahkan dengan semrawut kabel di kawasan tersebut. Betapa tidak, sejak beberapa pekan terakhir, kabel di pinggir jalan tidak tertata dengan baik.

Pantauan MVoice di lokasi, kesemrawutan kabel tampak di sepanjang Jalan Soekarno Hatta bagian utara ke arah Jalan Borobudur. Di beberapa titik, gulungan kabel dibiarkan berserakan di tepi jalan.

Pemandangan tak elok juga tampak di depan Pom bensin Jalan Soekarno – Hatta. Selain banyak kabel terjulung sembarangan, papan petunjuk arah di titik tersebut juga rusak.

Fenomena ini terjadi sebagai dampak pelebaran jalan dan pembuatan gorong-gorong di kawasan itu. Alhasil, warga sekitar pun resah. Salah seorang warga yang kerap melintas di kawasan itu, Ardhika Khoirul Shobah, mengaku khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebab, kabel-kabel banyak membentang pada ketinggian yang cukup rendah. “Ini sangat berbahaya. Apalagi daerah ini banyak dilalui kendaraan besar seperti truk dan sebagainya,” ungkapnya, Rabu (1/11).

Kekhawatiran Ardhika bukan tanpa alasan. Sebab di beberapa gang, kabel hanya disangga kayu seadanya agar akses jalan tetap bisa dilintasi warga. “Harapannya tentu agar segera dibenahi,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan warga lain, Syawal. Menurut pengakuannya, kesemrawutan kabel sudah terjadi lebih dari sebulan sejak beberapa tiang dibongkar karena adanya pelebaran jalan.

“Ada kabel PLN, tapi sebagian besar sepertinya kabel Telkom. Ini sudah lama. Ada petugas sesekali memperbaiki tapi hanya sedikit saja,” sesal pria paruh baya itu.(Coi/Yei)