Jelang Valentine, Cokelat Jadi Kado Andalan

Coklat masih jadi kado paling digemari oleh pasangan yang merayakan valentine. (Lisdya/MVoice).
Coklat masih jadi kado paling digemari oleh pasangan yang merayakan valentine. (Lisdya/MVoice).

MALANGVOICE – Menjelang perayaan hari kasih sayang atau Valentine, banyak sepasang kekasih atau rekan kerja, sibuk untuk memikirkan kado yang pantas untuk diberikan.

Dari data yang dihimpun oleh MVoice, ternyata cokelat masih menjadi kado andalan dibanding dengan boneka, aksesoris maupun bucket bunga.

Dalam hal ini, terbukti saat tim MVoice mengunjungi beberapa toko boneka, aksesoris dan bunga di beberapa pusat pembelanjaan di Kota Malang. Selasa (13/2).

BNN Kota Malang

“Ya seperti biasa mbak, cuma ada peningkatan sepuluh persen dibanding hari biasa. Kebanyakan yang beli cowok ya untuk hadiah Valentine, terus kebanyakan juga dikirim gitu biar surprise,” ujar salah satu karyawan di toko boneka ternama.

Sementara itu, penjualan cokelat di salah satu toko, yakni Coklatku yang terletak di Jalan Kepundung, Klojen, Kota Malang ini bahkan melonjak hingga 15 persen dari hari sebelumnya.

“Naik sejak awal Februari, dan diperkirakan semakin meningkat sampai besok Rabu (14/2), saat perayaan Valentine,” ujar Owner Coklatku, Elfira Astriyani.

Selain itu, cokelat yang dipesan relatif unik, pasalnya cokelat tersebut bisa direquest sesuai permintaan konsumen. “Kebanyakan kata ‘i love you’ terus pakai nama cowoknya. Yang paling sering sih cewek ya kalau cokelat, karena lebih simpel mungkin,” pungkasnya.(Der/Aka)