Pilgub Jatim 2018

Jelang Coblosan, KPU Ajak Pemuda Muhammadiyah Tularkan Virus Jujur

Suasana sosialisasi Pilgub Jatim 2018 KPU Kota Batu dengan Pemuda Muhammadiyah Kota Batu, Jumat (25/5). (Aziz Ramadani / MVoice)
Suasana sosialisasi Pilgub Jatim 2018 KPU Kota Batu dengan Pemuda Muhammadiyah Kota Batu, Jumat (25/5). (Aziz Ramadani / MVoice)

MALANGVOICE – Jelang coblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, 27 Juni mendatang, KPU Kota Batu terus gelar sosialisasi. Kali ini menyasar golongan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Pemuda Muhammadiyah Kota Batu.

Sekitar 130 Pemuda Muhammadiyah diberi pemahaman pentingnya menyalurkan hak suara dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Pemuda posisinya dalam struktur piramida sosial ada di tengah- tengah. Mereka ini kelompok masyarakat dengan basis intelektual,” kata Komisioner KPU Kota Batu Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi Saifuddin Zuhri kepada MVoice, Jumat (25/5).

Dengan intelektualitas itu, lanjut Saifuddin, harapan selanjutnya dengan masif ikut sosialisasi agenda Pilgub Jatim 2018. Tepatnya demokrasi yang jujur, tanpa money politics dan tanpa ada tekanan.

“Harapannya mereka menularkan ini kemasyarakat lainnya. Ini kegiatan pertama, harapannya bisa terus berlanjut, bisa dengan pihak Muhammadiyah atau organisasi kelompok masyarakat lainnya mengundang kami,” tutupnya.(Der/Aka)