03 October 2023
23.5 C
Malang

Intip Kemeja Casual Pria Bikin Tampilan Santai dan Smart

MALANGVOICE – Kaos merupakan salah satu andalan para pria jika ingin tampil santai. Tidak bisa dipungkiri, selain sangat praktis, kaos juga sangat nyaman untuk digunakan.

Bahannya adem dan memiliki banyak pilihan motif. Namun jika baju casual pria yang Anda andalkan hanya kaos saja, tentu akan membuat style jadi ketinggalan zaman. Maka dari itu, perlu update berbagai info fashion baru supaya dapat inspirasi.

Selain kaos, banyak juga atasan yang bisa dipilih, contohnya saja kemeja. Jika di bayangan Anda kemeja sangat identik dengan style formal, tenang saja banyak sekali jenisnya yang bisa dipilih. Berbagai model kemeja ditawarkan di pasaran dan berikut ini deretan jenis yang membuat tampilan lebih casual atau santai.

Kemeja Flanel
Kemeja flannel juga masuk dalam salah satu atasan yang paling banyak dipilih untuk berbagai kegiatan. Untuk perkuliahan, nongkrong di kafe, sampai dengan sekadar sunmori. Seperti namanya, kemeja satu ini terbuat dari kain flanel yang memiliki tekstur lembut dan lebih tebal dibandingkan bahan lainnya. Karena itulah, kemeja ini banyak digunakan di musim dingin atau penghujan supaya tubuh lebih hangat.

Motif dari kemeja flanel ini juga sangat khas, yakni kotak-kotak dengan berbagai pilihan warna berbeda. Namun ada pula beberapa brand yang mengeluarkan kemeja flanel tanpa motif atau polos. Supaya makin stylist, biasanya kemeja flanel akan digunakan sebagai outer dengan bawahan celana denim, chino, atau cargo. Jangan lupa pakai sneaker untuk melengkapi outfit yang digunakan.

Kemeja Denim
Pilihan lainnya adalah kemeja denim atau yang lebih akrab disebut dengan kemeja jeans. Ini juga kemeja yang kerap kali jadi luaran, biasanya dipadukan dengan dalaman kaos berwarna putih atau hitam. Untuk bawahannya, biasanya juga dipadukan dengan celana jeans dengan warna senada. Sementara untuk footwear-nya, bisa menggunakan sepatu boots atau sneaker.

Kemeja Pantai
Ada yang menyebutnya sebagai kemeja pantai namun tidak jarang disebut kemeja hawai. Bahan yang dimanfaatkan untuk kemeja ini adalah rayon yang cenderung tipis. Sehingga saat dipakai di pantai tidak membuat gerah pemakainya. Selain itu, kebanyakan kemeja pantai ini memiliki lengan pendek, jadi pemakainya makin nyaman.

Ciri khas dari kemeja ini adalah memiliki berbagai motif tumbuhan tropis dan memiliki warna cerah. Motifnya bisa tumbuhan kelapa, bunga, pantai, langit, laut, dan lain sebagainya. Untuk stylenya sendiri, bisa dipadukan dengan celana pendek warna netra, bisa putih, hitam, navy, dan lainnya. Tapi jika Anda percaya diri, menggunakan celana pendek aneka warna juga tidak jadi masalah.

Kemeja Chambray
Saat dilihat sepintas, kemeja chambray ini mirip dengan yang terbuat dari bahan denim. Namun saat disentuh, bahannya akan lebih ringan dan halus. Saat digunakan di areal outdoor lebih bisa diandalkan dibanding denim, karena kain yang breathable. Pun juga saat di-styling lebih mudah untuk dipadukan. Bisa menggunakan celana pendek atau jeans. Saat dikenakan, kemeja ini akan memberikan tampilan modern sekaligus old-school.

Kemeja Camp Collar
Pilihan lainnya adalah kemeja camp collar yang identik memiliki lengan pendek dengan satu saku di bagian samping kiri. Lengkap dengan bentuk kerahnya di bagian atas yang tidak memiliki kancing berbentuk V. Meski selama ini identik dengan saku, namun banyak juga jenis kemeja ini yang tidak memilikinya. Motifnya sendiri beragam, ada yang polos, garis-garis, polkadot, sampai dengan floral pattern.

Buat Anda yang ingin tampil semi casual dengan menggunakan kemeja camp collar, bisa memadukannya dengan kulit. Jangan lupa untuk mengenakan sandal yang nyaman. Jika ke tempat terbuka, lengkapi dengan fedora hat.

Kemeja Twill
Kemeja Twill terbuat dari bahan bernama Twill yang merupakan perpaduan kain katun China dan 2% spandex. Karakteristik dari bahan satu ini adalah sangat kuat dan tahan lama, serta tidak memerlukan banyak perawatan. Pilihan warnanya kebanyakan warna-warna yang kurang mencolok atau netral. Bentuk kemejanya sendiri memiliki dua saku di bagian dada.

Meski memiliki bahan yang kuat, bahan twill ini tetap lentur saat digunakan. Banyak dimanfaatkan untuk seragam-seragam berbagai aktivitas outdoor. Ditambah lagi, kain ini cukup mudah menyerap keringat, jadi saat dikenakan tetap adem dan tidak membuat gerah pemakainya.

Kemeja Linen
Kemeja linen juga masuk jadi salah satu outftit andalan untuk berbagai kegiatan luar ruangan. Bahannya ringan, berpori-pori, dan adem saat digunakan. Jadi sangat bisa diandalkan jika Anda sedang berdesak-desakan dengan banyak orang. Pilihan warna dari kemeja linen banyak sekali, namun supaya tampilan tidak terlalu mencolok Anda bisa memilih warna pastel.

Jika dibandingkan dengan kemeja twill, bahan linen lebih tipis dan cenderung menerawang saat terkena matahari. Jadi, jika Anda kurang percaya diri, bisa tambahkan kaos dalam. Padukan kemeja linen dengan celana pendek, gulung bagian tangan sampai siku, buka sedikit kancing atas, membuat tampilan stylish dan nyaman.

Yuk lengkapi berbagai jenis kemeja yang sudah disebutkan di atas, supaya koleksi fashion yang dimiliki semakin lengkap. Rekomendasi tempat berburu atasan kemeja pria itu adalah Blibli, banyak promonya, gratis ongkos kirim, dan koleksinya lengkap. Tunggu apa lagi? Yuk lengkapi koleksi kemeja sekarang juga!

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait