Ini Penyebab Gagal Vidcon Pemkab Malang dengan Menteri

Suasana Video Conference
Suasana Video Conference

MALANGVOICE – Gagalnya komunikasi daring atau video conference (Vidcon) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dengan dengan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, disebabkan karena ada gangguan yang terjadi akibat layanan koneksi dari provider Indosat.

Baca Juga: Gara-Gara Koneksi Internet, Vidcon Bupati Malang dan Menteri Gagal

“Kemarin (Kamis 9/4) koneksi internetnya ada gangguan di provider Indosat secara nasional. Jadi ada down di masing-masing provider Indosat di daerah,” ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Aniswaty Aziz, yang juga sebagai juru bicara satgas gugus Covid-19 Kabupaten Malang, Sabtu (10/4).

BNN Kota Malang

Dengan adanya gangguan koneksi internet tersebut, lanjut Anis, akhirnya mengganggu kelancaran video conference (Vidcon). Kejadian seperti itu juga pernah terjadi beberapa waktu lalu.

“Gangguan koneksi seperti kemarin dulu pernah terjadi, jadi bukan yang pertama kali. Dulu kita pakai provider Telkom dan mengalami kejadian serupa. Karena user banyak jadi bandwithnya habis,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan Vidcon di Command Center Pendopo Panji, Kabupaten Malang, Bupati Malang HM Sanusi, ditemani Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu Letkol Inf. Ferry Muzawwad, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Malang, Edi Handojo.

Vidcon tersebut dilakukan bersama Menteri Koordinator Hukum dan HAM Mahfud Md, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial​ Juliari Batubara dan ​ Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar serta pemerintah daerah di tanah air.

Adapun yang dibahas pada Vidcon tersebut masih berkutat soal penanganan Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.(Der/Aka)