Ingin Jual Smartphone Lawasmu, Ikuti 4 Tips Ini Supaya Laku Mahal

Smartphone lawas bisa dijual dengan harga tinggi, asal ... (Phonearena)
Article top ad

MALANGVOICE – Menjual smartphone terkadang menjadi kendala tersendiri karena terkadang smartphone lawasmu ditawar terlalu murah. Kunci agar smartphone laku mahal adalah kondisi yang masih bagus dan performa masih oke. Makanya, agar smartphone lamamu laku mahal, ikuti tips yang dirangkum MVoice dari Phone Arena, Minggu (8/4) berikut ini:

1. Jangan Kudet, Ikuti Info Pasar Smartphone Terupdate

Untuk dapat menjual smartphone lama dengan harga yang masuk akal, kamu harus jadi orang yang melek teknologi. Biasanya dalam setengah atau satu tahun setelah waktu smartphone yang akan kamu jual ini rilis, ada versi pembaruan atau versi terbaru. Jika kamu menjual smartphone di momen ini, tentu pasar akan jenuh dan secara drastis akan menjatuhkan harga smartphone kamu. Biasanya dalam satu tahun itulah, smartphone-mu sudah akan turun harga secara drastis, dan akan makin drastis lagi jika teknologi berputar dengan cepat.

Jadi jika tahun ini diperkenalkan teknologi yang lebih baru seperti layar full-screen atau kamera ganda, tentu smartphone-mu yang masih berlayar konvensional atau berkamera tunggal akan terasa ‘jadul’ meski baru dibeli beberapa bulan lalu. Oleh karena itu, kuncinya adalah selalu mengantisipasi untuk menjual sebelum smartphone baru yang lebih baru dan canggih muncul di pasaran.

2. Pakailah Casing dan Screen Guard Lengkap

Sedikit saja goresan di smartphonemu menyiratkan kesan smartphone ini terlalu sering dipakai dan jauh dari kesan baru. Jadi lindungi perangkatmu dengan casing dan scren guard. Smartphone dengan goresan cenderung berharga murah.

3. Makin Mainstream, Harga Makin Mahal

Pada regional tertentu, beberapa merek smartphone ada yang lebih laris dari merek lain. Merek termainstream akan memiliki harga jual yang lebih mahal. Di Indonesia misalnya, Samsung dan IPhone memiliki harga jual yang lebih.

4. Jangan Sentuh Aksesorisnya

Kelengkapan boks mulai dari charger, earphone, kabel data hingga pernak-pernik kecil lainnya tentu akan jadi nilai plus untuk mendongkrak penjualan smartphome bekasmu. Simpan saja semua aksesorisnya di box dan simpan di lemari dalam kondisi baik.

Pakailah charger dan earphone lawas yang telah kamu miliki, ketimbang melepas atau merusak plastik segel yang membungkus charger dan earphone original di boks, dan menjatuhkan harganya dengan drastis ketika dijual. (Der/Ery)