Workshop Fashion di Regent Park Hotel

Industri Fashion Berpotensi Tumbuh Pesat di Kota Malang

Beragam produk fashion jadi potensi perkembangan industri Kota Malang.
Beragam produk fashion jadi potensi perkembangan industri Kota Malang.

MALANGVOICE – Industri fashion Kota Malang berpotensi mengalami pertumbuhan luar biasa. Hal ini diungkapkan dosen tata busana Fakultas Teknik UM, Nurul Hidayati SPd M Sn, saat menjadi salah satu pembicara workshop fashion di Regent Park Hotel.

Kegiatan yang sudah dimulai sejak Senin (27/2) ini masih akan berlangsung hingga Jumat (3/3) besok. Sekitar 25 penjahit dari Kota Malang digembleng mengasah keterampilan bidang fashion.

Nurul Hidayati yang juga pemilik Almirah Handmade menilai, besarnya potensi pertumbuhan bisnis fashion di Kota Malang sendiri bukan isapan jempol belaka. Hal itu juga meliputi tingkat konsumsi masyarakat. Berbagai produk pasokan dari luar Malang juga laris manis bersaing dengan produk lokal.

“Kami hanya beri pondasi, nanti inovasi dan kreativitas tergantung dari terobosan para penjahit ini sendiri. Harapannya jangan sampai kalah bersaing dengan daerah lain,” ungkapnya.

Dia menyarankan, pengembangan produk fashion Kota Malang lebih baik terfokus pada produk handmade yang eksklusif dan tak bisa dimiliki daerah lain. Hal itu menambah tingkat prospektif industri ini.

Karena itulah, penyelipan materi khas Malang juga diberikan. “Saya beri materi sulam untuk memperindah kebaya, serta memberi materi cara membuat rok dengan batik Malangan,” pungkasnya.