Hadirkan Kak Seto, UM Gerakkan Sinergitas Penguatan Pendidikan Karakter

Panitia Seminar Pendidikan FIP UM. (Anja A)

MALANGVOICE – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) akan menggelar seminar Nasional Sinergitas Keluarga, Sekolah dan Masyarakat dalam Penguatan Pendidikan Karakter, di Graha Cakrawala, besok, (16/11). Dalam seminar itu akan hadir pemerhati anak, Dr Seto Mulyadi dan Motivator ASEAN, Dr Urru Dayatu.

Ketua pelaksana, Dr Ellya Sugeng, menilai, perwujudan warga yang baik melalui revolusi mental dapat dijalankan melalui pendidikan dan kebudayaan. Sekolah adalah perwujudan aktivitas pembelajaran. Namun, target penguatan karakter saat ini bukan hanya tugas sekolah, melainkan keluarga dan masyarakat. Ketiganya harus bersinergi untuk kesuksesan pendidikan karakter.

“Beberapa orangtua masih punya pemikiran kalau pendidikan selalu jadi tanggung jawab sekolah. Padahal, apa saja kebiasaan positif itu harus dilakukan tak hanya di sekolah tapi juga di rumah, atau sebaliknya. Dan dilakukan konsisten karena semua tempat yang ada anak disitu adalah sekolah,” katanya saat konferensi pers, Rabu (15/11).

BNN Kota Malang

Seminar nasional pendidikan yang menghadirkan peserta dari kalangan tenaga pendidik, dosen, peneliti dan mahasiswa itu diharapkan mendapat formula teknologi pendidikan untuk sinergitas keluarga, sekolah dan masyarakat.(Der/Yei)