Gus Lukman Tutup Usia

Gus Lukman Sosok Kharismatik dan Pengayom

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Layli Fitria Liza Min Nelly, bersama Gus Lukman semasa hidup. (Istimewa)
Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Layli Fitria Liza Min Nelly, bersama Gus Lukman semasa hidup. (Istimewa)

MALANGVOICE – Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Layli Fitria Liza Min Nelly, turut merasa kehilangan atas berpulangnya KH Lukman Al Karim. Bagi Nelly, Gus Lukman adalah sosok yang amat kharismatik.

Selain itu, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Maghfiroh ini dinilai sebagai pengayom berbagai golongan. “Kita kehilangan ulama besar. Beliau sangat baik dan kharismatik. Gus Lukman adalah tokoh NU yang sangat bisa mengayomi dan selalu rendah diri,” ungkapnya, Jumat (8/9).

Semasa hidupnya, Gus Lukman tidak tebang pilih dalam menjalin silaturahmi. Nelly pun cukup mengenal sosok yang juga sempat aktif sebagai Ketua PSSI Kota Malang ini.

“Jelas saya turut berduka cita. Dalam waktu yang sangat dekat kita kehilangan ulama-ulama besar. Semoga apa yang diajarkan beliau menjadi pegangan untuk jalan kita,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka menyelimuti umat islam Indonesia umumnya, dan khususnya Malang Raya. Seorang ulama besar, KH Lukman Al Karim, meninggal dunia Jumat (8/9) dini hari ini sekitar pukul 02.10 WIB di Persada Hospital Malang.(Coi/Aka)