Geger Temuan Bayi Dalam Kardus di Teras Rumah Jalan Kalisari

Polisi mengevakuasi temuan bayi di Jalan Kalisari. (istimewa)

MALANGVOICE – Warga Wonokoyo, Kedungkandang, Kota Malang digegerkan dengan temuan bayi di dalam kardus pada Jumat (30/9) sekitar pukul 06.30 WIB.

Bayi itu ditemukan di teras rumah warga Jalan Kalisari No.9 RT 03/RW 02, Wonokoyo, Kedungkandang, Kota Malang bernama Leny Puspita (36).

Berdasar laporan yang diterima Polsek Kedungkandang, bayi berjenis kelamin laki-laki itu diletakkan di dalam kardus dan diberi selimut bayi.

Baca Juga: FEB UM Sambut Empat Adjunct Professor dari Berbagai Negara

Dikatakan Leny dia pertama melihat kardus di teras depan rumahnya saat hendak pergi belanja ke pasar. Karena penasaran, ia menengok ke isi kardus itu dan terkejut melihat ada bayi di dalamnya.

“Bayinya dalam keadaan hidup dan masih menempel ari-arinya,” kata dia.

Leny sendiri kaget karena saat di dalam rumah tidak mendengar suara tangisan bayi.

Temuan ini kemudian dia laporkan perangkat RT/RW dan kepolisian.

Petugas yang mendapat laporan segera datang ke lokasi dan membawa bayi itu ke Puskesmas Kedungkandang untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolsek Kedungkandang Kompol Agus Siswo Hariadi mengatakan, bayi itu diperkirakan baru dilahirkan karena masih ada ari-ari menempel.

“Bayi ini sementara masih dirawat di Puskesmas,” ujarnya.

Polisi saat ini masih menyelidiki dan mencari siapa pelaku yang meletakkan bayi malang itu. Sementara petugas berkoordinasi dengan RT/RW untuk mendata tempat kos di sekitar lokasi.

“Kami koordinasi dengan puskesmas dan bidan desa untuk data ibu hamil, koordinasi dengan lurah untuk menggerakan RT/RW mendata juga tempat kos,” tegasnya.(der)